Metamorfosis `Inilah Aku`

Namaku Syahriyatuttahwilah, Anak pertama dari 5 bersaudara, usiaku saat ini 23 tahun, Lahir dari seorang ayah pedagang kue keliling, dan Ibu rumah tangga yang sangat sabar.

Kehidupanku puluhan tahun lalu bisa dibilang cukup, meski harus susah payah, karena ekonomilah, sejak usia 15 tahun saya sudah mulai usaha cari uang, mulai dari cuciin baju saudara, ngurut (ckck kebetulan saya bisa ngurut loh:p), gosok pakaian saudara, dari hasil itulah yang uangnya saya kumpulkan untuk sekedar jajan sekolah.

Alhamdulillah tahun 2011 saya lulus dari SMA swasta di depok, saat itu usia saya masih 17 tahun, meski ijazah belum ditangan Alhamdulillah saya bisa dapat pekerjaan di PT. Arista depok, yang kerjanya berdiri selama 12 jam,  bukan tidak bersyukur, saya memutuskan untuk resign, karena terkendala urusan shalat, disana shalat campur laki-laki, ruangannya sangat kecil, dan waktunya pun diburu-buru. Sejak itu saya berdoa, ya Allah saya pengen dapet kerja yang sholatnya dipermudah. Saya resign dari PT Arista Juni 2011.

Dan kemudian pada Juli 2011, dengan Rahman dan Rahim-Nya Allah, saya kembali dapat pekerjaan denga proses yang sangat mudah, mulai dari psikotes, interview, medical check up, sampai pada ronsen separuh badan semuanya Allah mudahkan. Kebetulan saya dapat pekerjaan di PT. San Miguel Pure Fods Indonesia Depok. Saya sangat bersyukur, karena dipabrik ini mengutamakan shalat, Ada jam istirahat 15 menit untuk sekedar dhuha Ada istirahat untuk shalat zuhur, Ashar, Isya dll. #Allah mengabulkan doa saya.

Oktober 2011 saya kembali resign, dengan alasan sepele, mental saya tidak kuat berlama-lama di dalam freezer, ya ruangannya sangat dingin , lebih dingin dari kulkas :D. Saya kembali berdoa, Ya Allah saya pengen kerja ditempat yang gak panas dan yang gak dingin. Oh iya dalam mengejar sesuatu bukan hanya cukup dikejar pake doa yah, tetapi juga dhuha dan lain-lan. Dhuha its amazing, bisa menaklukan segalanya.

November 2011, saya kembali dapat panggilan kerja, kebetulan di PT. TOKAI DHARMA INDONESIA, depok. Lagi-lagi Allah mudahkan segala prosesnya, mulai dari psikotes, interview, sampai pada tes buta warna. Dan Alhamdulillahnya lagi saya ditempatkan di bagian filling gas, tempat dimana tidak panas, dan tidak dingin, memang tidak ber AC, tetapi ada kipas angin, pokonya ga panas, ga dingin juga :D. Lagi-lagi Apa sih yang gak bisa di beli dengan do’a 😀

Agustus 2012, saya kembali resign dari PT. Tokai ini, alasannya karena September akan abis kontrak, plus jenuh juga. Hehe, saya doa lagi tuh. Ya Allah wilah kan sekolah jurusan komputer yah, wilah pengen ih kerja depan komputer, kantoran lah :P, Dan Akhir Agustus 2012 lagi-lagi Allah ijabah doa saya, saya diterima kerja di perusahaan Advertising, PT. Maxima Citra Prima, sebagai Administrasi. Kerjanya di ruangan ber AC, santai banget, depan komputer, ya pokoknya sesuai lah sama doa saya.

Selama di PT Maxima ini saya jadi makin seiring dhuha, bisa tilawah tiap hari meski hanya beberapa ayat. Di PT. Maxima ini saya bekerja selama kurang lebih 2 tahun, pimpinan di Maxima baik banget, namun pada akhirnya saya kembali resign, bada bulan April 2014, karena saya punya 3 adik yang harus sekolah, maka saya terfikir untuk mencari kerja ditempat yang salarynya lebih besar, Allah L , saya berdoa lagi, Ya Allah saya ini pengen mudahin urusan orang tua, adik-adik saya, tolong mudahin jalannya J, saya memutuskan untuk kembali bekerja di pabrik, pabrik berkelas tentunya, (kalo minta jangan naggung-nanggung yang bagus sekalian ya:D) Dan kemudian Allah kembali memudahkan urusan saya, saya diterima kerja di PT. Nittoh Presisi Indonesia per April 2014. Allah mudahkan prosesnya mulai dari psikotes, interview, sampai medical check up. Dan semenjak bekerja di PT. Nittoh inilah saya bisa dengan mudah menyekolahkan ketiga adik-adik saya, bayar cicilan motor, cicilan lain-lain 😀 sayang saat itu saya belum mengerti akan keajaiban sedekah. Yang terfikir dalam benak saya hanya urusan keluarga, urusan sedekah di jalan Allah saya lupakan.

Sampai pada akhirnya saya tidak diperpanjang kontrak, karena desember 2015 saya sakit types, 4 hari absen kerja, hal inilah yang membuat saya tidak diperpanjang, per 30 April 2015 saya menganggur, saat itu hati saya hancur sekali, karena bingung harus gimana, urusan sekolah tidak bisa stop, cicilan motor masih ada kira-kira 3 bulan lagi, saya sadar semua bukan karena sakit yang diberikan Allah, tetapi karena saya tidak menginfakkan sebagian rezeki yang saya punya untuk orang lain. Hingga pada akhirnya saya bernazar pada Allah, ya Allah saya sadar tidak menginfakkan sebagian rezeki pada orang lain, maka berikanlah saya kesempatan sekali lagi, berikan saya pekerjaan lagi, saat itu saya berdoa dalam dhuha maupun dalam seprtiga malam, Ya Rabbi, saya bernazar, jika saya bisa masuk kerja di PT. Sanyo Jaya Component Indonesia, gaji pertama saya akan saya berikan sebagian untuk membantu pembangunan masjid Rahmatan Lil Alamin Indramayu, dan sebagian untuk majelis dimana tempat saya menuntut ilmu.

2 bulan saya berdoa dan berusaha, mulai dari negepos lamaran ke PT. Sanyo berkali kali (seinget saya lebih dari 5 kali) tapi hasilnya nihil, hingga saya mulai pasrah, ya Allah sebentar lagi lebaran, wilah gak mau nganggur L

Tepat akhir juni 2015 teman saya menawarkan bantuan,  namanya Nurul hikmah, nurul ini teman saya sewaktu di PT. Tokai, sekarang nurul kerja di PT. Sanyo, nurul menawarkan bantuannya, ucapnya “mana sini lamaran u wil, gw bawain’, jadilah malam hari saya antarkan lamaran saya, Nurul ini anaknya baik banget, saya dikasih kisi-kisi psikotes, sampai cara jawab pada saat interview nanti, Nurul Cuma bilang, ‘gw Cuma bantu bawain ya wil, sisanya Allah aja’

Lanjut saya kejar pake doa, ya Allah nih saya punya nazar mudahin ya, udah ada sedikit jalan, bentar lagi lebaran, saya pengen beliin baju lebaran keluarga, tolong mudahin, wilah juga janji bakal tepatin nazar itu. Dan subhanallah, gak ada panggilan juga 😀  setelah dua hari titip lamaran, saya mencoba ikhtiar ke tempat lain, saya melamar ke sebuah toko kue di daerah tajur (bayangin naik motor satu setengah jam panas-panas lagi puasa pula) selesai di interview dan saya ditawarkan gaji Rp 850.000 perbulan, langsung lemes saya :D. Karena melihat wajah saya yang lemas mendengar gaji, akhirnya sang pemilik toko pun menolak saya untuk bekerja padanya :D. Akhirnya saya pulang kerumah dengan keadaan sepasrah-pasrahnya, hingga tak ada lagi daya dan kekuatan kecuali pertolongan dari-Nya.

Yaa Rabb, Lelah… dan saya tertidur, kemudian menjelang sore dengan Rahman dan Rahim-Nya Allah,  saya menerima  panggilan untuk psikotes di PT. Sanyo Jaya Component Indonesia, lagi Allah mudahkan prosesnya mulai dari psikotes, interview, medical check up, sampai pada tanda tangan kontrak, prosesnya cepat sekali. Dan saya hanya bisa nangis, pas dapet seragam sanyo. Karena dari 50 orang tes saat itu, yang lulus tahap pertama hanya sekitar 7 orang, sisanya lulus karena tes ulang. Saya diterima kerja di PT Sanyo saat bulan ramadhan tahun 2015. Its Amazing, Doa mana yang gak Allah ijabah? Akhirnya pada saat idul fitri saya tetap bisa tebar kebahagian pada keluarga, dan sanak saudara yang lain J Alhamdulillah..

Gaji pertama saya terima, hal yang saya lakukan adalah menunaikan janji saya pada Allah, sebagian saya berikan untuk biaya pembangunan masjid Rahmatan Lil Alamin Indramayu, dan sebagian nya untuk majelis tempat saya menuntut ilmu. Dan ujian itu pun ada, Oktober 2015, saya goyah, saya dapat patner kerja yang menyebalkan, yang suka marah-marah, (sekarang udah baean 😛 malah usaha bareng, Itu yang dinamakan silaturahim membuka rejeki) sampai akhirnya saya memutuskan resign, mental tempe saya saat itu keluar, disini saya memahami, bahwa Apa yang kita kejar mati-matian belum tentu baik untuk kita, dan sebaliknya. Saya resign secara baik-baik dari PT. Sanyo Jaya Component Indonesia per Oktober 2015.

November 2015, saya bekerja di PT. Arwina Dwi Techhno manunggal kawasan sentul, mau dapeet kerjaan ini ttp kejar pake doa, pake dhuha :D, lagi-lagi saya gak betah, saya kembali resign akhir november 2015 😀

Dulu sekali, kelas 4 SD saya ditanya guru, udah besar mau ajdi apa? Saya langsung nyaut, mau jadi guru pak, guru agama :D. Berkali kali saya coba jadi guru, mulai dari ngajar anak-anak senja, anak-anak kurang mampu di cibinong, anak-anak yang putus sekolah, sampai ngajarin ade sendiri, tapi ya inilah saya orangnya gak sabaran, maunya ngomel mulu 😀 😀

Akhirnya revisi doa deh, ya Allah saya tahu saya ini gak mampu jadi guru, karena guru bukan soal mengajar, tapi dia juga di gugu dan di tiru, menjadi guru itu panggilan hati, dan saya hanya sekedar mimpi lama yang baru saya ingat lagi. Saya pengen kerja di dunia pendidikan ya Allah, minimal jadi TU gak papa deh. Gaji gak seberapa gak papa, Alhamdulillah ade saya yang pertama udah kerja, jadi beban saya sedikit berkurang.

Desember 2015, saya kembali dapat panggilan kerja di CV. Arya Duta, tau tempatnya juga engga, tau bergerak dibidang apa juga engga, saat itu saya Cuma iseng kirim lamaran :D, eh dapet panggilan :D, yaudah akhirnya jalanin testnya, Alhamdulillah lulus lagi (padahal testnya juga ngasal, ga ngerti softwarenya) tapi kenapa lulus ya? Ya itulah Allah, apapun bisa lancar karena-Nya.

Desember 2015 inilah saya mulai bekerja sebagai setter, layout buku-buku sekolah, buku-buku umum, dan inilah yang dinamakan kerja di dunia pendidikan. Allah kabulin lagi J, saat ini sudah setahun saya kerja di dunia pendidikan, dan Alhamdulillah udah kartap :D, jadi masih ragu mau minta segala sesuatu pake doa? Doa senjata orang mukmin, apapun bisa ditembus olehnya, karenanya berdo’alah J

“Karena berdoa adalah bincang mesra dengan Rabb yang Maha Kuasa, agar dia ridhai semua yang telah Dia limpahkan, yang Dia ambil. Maupun yang Dia simpan untuk kita. ` Salim A Fillah.

#Maka Nikmat TuhanMu yang mana lagi yang kamu dustakan??

Pekerjaan baru saya, Setter :)

Assalamualaikum.
Apa kabar semua Semoga kalian sehat yah, sejak desember belum posting lagi nih, maklum sibuk bangeeeeeeeet 😀

 
Buy the way, saya mau cerita nih tentang pekerjaan baru saya, Alhamdulillah wa syukurillah saya diterima di sebuah cv yang berkecimpung didunia pendidikan, yaitu dunia penerbitan buku. Setelah beberapa bulan lalu gagal menjadi guru TK, oh iya udah 2x gagal jadi guru TK, alasannya ‘rahasia’ padahal waktu itu udah sempet deal sama kepala sekolahnya.

 
Cita-cita dari kecil mau banget jadi guru bahasa arab, Aqidah akhlak, atau Al-Qur’an hadits, lulus SMA juga niat mau kuliah ambil jurusan bahasa arab, tapi apalah daya, ekonomi berkata lain, sehingga saya harus terjun didunia buruh. Dan pernah Allah mengijinkan saya untuk kuliah di sebuah universitas, saat itu saya ambil jurusan tekhnik informatika, (karena susah banget cari jurusan bahasa arab yg waktunya fleksibe)l, dan itu hanya berjalan beberapa semester, lagi-lagi ekonomi alasannya, bukan tidak percaya kpd Allah sang maha kaya, tapi ada ketiga adik-adik yang harus saya perjuangkan.

 
Setelah selama 4 tahun saya bekerja sebagai buruh, tetap ada rasa yang mengganjal, ada cita yang setidaknya ingin saya capai, yaitu bekerja didunia pendidikan, doa saya waktu itu,’ kalau tidak jadi guru, jadi TU juga nggak apa-apa ya Allah’, sampai akhirnya Allah mengantarkan saya ke tempat yang baru ini, CV arya duta, sebuah perusahaan yang berkecimpung didunia pendidikan.

 
Saya bekerja sebagai setter, awal kerja disini rasanya malu banget, karena emang gak paham softwarenya, saya terbiasa bekerja dengan mesin yang besar, jalannya sangat kilat, dan suara troublenya yang masih saja tetap terdengar saat bangun tidur 😀

 
Bener-bener gaptek, dan Allah dengan Rahman dan Rahimnya mengijinkan saya untuk tetap kuat dan semangat menjalani sesuatu yang baru ini, ditempat yang baru saya bertemu senior-senior yang baik-baik banget, yang sabar banget ngajarin saya bikin kotak-kotak intermeso, whehe Pak Arief Surrohman namanya, ada juga mba nani yang selalu bilang, kamu gak professional, harus gini dan gitu, sampai akhirnya saya berhasil dibilang ‘udah mulai pinter’ sama mba nani. Ada lagi mba vera yang selalu geregetan waktu ngajarin saya yang agak sedikit pelupa, semenjak duduk disamping mba vera ini saya udah mulai betah kerja disana.

 
Teman-teman junior juga friendly banget, ada selly, lilis, sesty, euis, agus, tenni dan cing dina yang cengeng 😀 , kalian seru banget dan semakin kesini saya semakin betah, karena suasananya emang beda jauh sama pabrik, meski awal-awal sempet mau resign, karena berasa ga mampu, tapi ingat lagi dengan kata-kata kaka shalihah ‘Karena Allah tahu kadarmu, selalu, dan melulu, keep fight’, saya langsung bangkit lagi. Gak mungkin Allah kasih saya pekerjaan ini kalau saya gak mampu, saya ditempatin ditempat ini karena saya mampu!,

 
Dan lagi-lagi ada aja yang bikin saya galau, waktu ada beberapa file yang rusak, sehingga saya harus setting ulang plus masukin koreksiannya, galaunya karena saya juga harus menyelesaikan tugas yang lebih penting, yaitu pusbuk, fyuh galau banget sampe nangis, tapi lagi-lagi caption semangat dari kaka shalihah itu memberi energi, ucapnya ‘Karena Allah tetaplah tegar dan kuat, Karena Allah tetaplah melangkah bahkan bila perlu berlari, Karena Allah maha tahu, tanpa harus diberi tahu’

 
Sudah hampir 2 bulan saya bekerja di penerbitan ini, saya sudah mulai sedikit mengenali karakter setter dan editor disana, mulai dari yang sedikit menyebalkan, menyebalkan sampai yang baiknya kebangetan. Terimakasih ya Allah, saat mulai jenuh dengan aktivitas buruh, Engkau memberikanku pekerjaan yang aku mau.

“Jika ada beberapa cita yang sempat tertunda, tetaplah berbaik sangka,karena dengan berbaik sangka semua akan terlaksana,meski harus menunggu sekian lama”

 

Surat dari hati

Assalamu’alaikum Wr Wb.

My dear, apa kabar ?? aku rindu sekali menatap matamu yang waktu itu berbinar-binar, manjamu yang sering kali kamu peluk aku ketika kamu sedih, aku harap kamu juga begitu, merindukan pertemanan kita yang sekarang sudah renggang karena masing-masing dari kita sibuk, aku sibuk bekerja, dan kamu pun sama ditambah kamu juga kuliah dihari libur, sungguh tidak ada waktu lagi kita untuk sekedar bersua, chat pun hanya sekedarnya saja.

Jarak cibinong sampai ke rumah kamu juga bukan main, dan ini juga salah satu alasan mengapa sudah satu tahun ini kamu tidak lagi main kerumah ku, bahkan aku tunggu sampai ied fitri kemarin, ada harapan yang tunasnya layu, karena kamu tidak berkunjung kerumahku, aku sedih sekali tapi tidak apa, mendengar kamu sekarang sudah bisa bangkit dari masa lalu, sudah cukup bagiku.

Kamu ingat ?? dulu kamu pernah menangis sejadi-jadinya, dikamar hanya kita berdua, aku merindukan masa-masa itu, sampai aku tersadar bahwa hanya kamu temanku yang begitu mempercayai aku dan menyayangi aku, sayangnya dulu aku begitu sibuk, sampai tidak lagi sempat mendengarkan apa kesahmu, dan aku memberi ruang untuk orang lain agar bisa memberikan bahunya untukmu.

kamu tau, rasa cemburu itu ada ketika kamu memiliki sahabat baru, aku tau kini kamu sudah memiliki tempat ternyaman untuk bercerita, dan memang benar, sahabat yang sering mendengarkan akan kalah dengan seseorang yang selalu ada, aku sadar itu, dan aku harap kamu tidak akan melupakan aku meski jarak membentang dan meski kamu memiliki sahabat baru.

kamu pernah sakit sampai dirawat, dan bodohnya waktu itu aku terlalu sibuk sampai tak sempat menjengukmu dirumah sakit, aku sadar kamu sedikit kecewa, tapi tahukah ? sampai saat ini jika aku rindu, aku akan tetap melantunkan do’a yang terbaik untukmu, karena cuma cara itu satu-satunya untuk memelukmu dari dekat.

Oh iya, aku cemburu sekali, aku pernah membaca isi blogmu, kamu menulis sedikit tentang kepribadianmu, bagaimana pekerjaanmu dan tentu siapa saja sahabat-sahabatmu, tapi sayangnya, aku tidak termasuk didalamnya, saat itu aku hanya tersenyum simpul, dan sedikit membentuk pelangi terbalik.

bulan ini kamu sudah melengkapi separuh agamamu, kamu tidak mengabariku dan aku sedih sekali, mungkin namaku sudah terhapus dalam daftar orang penting dihidupmu yah ? tak ayal aku begitu merasa tidak penting lagi, aku tahu kamu sudah menikah justru dari orang lain.

Aku cukup senang, karena bagaimanapun juga kamu tetap memintaku untuk hadir diresepsi pernikahanmu nanti, dan aku sudah berjanji untuk datang, semoga tidak ada halangan yang membuat gagal untuk bertemu denganmu lagi, dan sekarang kamu telah menjadi milik orang lain tidak ada lagi waktu kita untuk sesekali main dikamar bareng untuk sekedar curhat atau seru-seruan bareng.

Episode sendirimu telah selesai sahabatku, selamat berjuang untuk terbang menuju jannah-NYA bersama belahan sayap yang sudah kau temukan *speechless

apapun yang terjadi dalam pertemanan kita, semua akan tetap spesial, dan maaf mungkin aku belum bisa menjadi seseorang yang baik dalam hidupmu, dan bagiku kehilangan seseorang sepertimu rasanya lebih sakit dari pada kehilangan pacar.

Love you dear, karena Allah, bukan suatu kebetulan Allah mempertemukan kita, bagaimanapun ukhuwah harus tetap dijaga, I Miss you dear, jika tidak sekarang, semoga disyurga kita bisa berkumpul bersama..

Aamiin ya Allah..

Wassalamualaikum Wr. Wb

DAN RESIGN PUN..

index

DAN RESIGN PUN..

Assalamualaikum..

Hei hei 😀 udah lama gak update nih, sekarang jumpa lagi dengan saya, hihihi 😀 , kalian apa kabar? Semoga semuanya selalu sehat yah, Aamiin.. Buy the way saya mau cerita nih soal resign , hmmm jadi sedih deh kalo inget soal resign, gini nih ceritanya, checkidot 🙂

Tepat memasuki awal april saya memang sudah jenuh dengan pekerjaan saya sebagai administrasi di kantor tempat saya bekerja, selain jarak yang begitu jauh dari rumah, saya juga seorang wanita yang menggunakan motor ‘byker’, bayangin dari cibinong-salabenda saya menempuh perjalanan yang memakan waktu kurang lebih satu jam ini dengan menggunakan motor, mana gak punya SIM 😀 , ini juga faktor yang membuat saya menginginkan resign dari kantor, karena terkadang membuat khawatir orang tua, sebaiknya cari kerjaan yang dekat saja dari rumah, begitu jelasnya.

Tanggal 10 April 2014, saya mulai membuat lamaran kerja baru untuk disebar ke beberapa perusahaan terdekat dari rumah, jadilah lamaran tersebut saya titipkan ke teman saya, namanya Emalia, orangnya cantik loh :D, ehh kok ngawur, hehe.. Lia ini bekerja di PT. Nittoh Presisi Indonesia, perusahaan produksi lensa optic yang beralamat di Nanggewer, sudah selama 8 bulan dia mengabdi pada perusahaan ini, orangnya baik sekali sampai mau membawa lamaran saya.

Gak terlalu berharap banyak, dipanggil atau tidaknya semua saya serahkan sama Allah SWT, entah dimana tempat yang terbaik untuk saya, bagi saya yang penting saya memiliki pekerjaan dan gaji agar bisa bayar cicilan motor 😀 , whehe dan lain-lain. Yah saat itu saya memang sedang jenuh-jenuhnya dikantor, sehingga membuat saya berniat mencari pekerjaan lain..

Awalnya saya merasa menghianati pimpinan saya, karena tidak sepenuh hati bekerja, dalam arti lain saya mencari atau memikirkan untuk mencari pekerjaan baru, tapi hidup ini adalah pilihan, saya tidak mungkin terus bertahan dalam keadaan seperti ini, saya lelah..ooh Allah..

Tepat tanggal 25 April 2014 saya menerima sebuah telpon, yang ternyata dari PT. Nittoh Presisi Indonesia, saya diminta kedatangannya ke PT. Nittoh untuk psikotes pada tanggal 26 April 2014, panggilannya tepat hari jum’at jam 09.16 Pagi, gelisah setelah menerima panggilan kerja, akhirnya saya sholat Dhuha, disitu saya curhat sama Allah, minta diberi yang terbaik juga, saya menangis tiada henti betapa perih jika memang harus meninggalkan tempat yang saya sudah hampir 2 th mengabdi, Allahu Rabbi.. Perih 😥

Saya putuskan untuk datang pada tanggal 26 April 2014, saya mengikuti tes psikotes dengan biasa saja 😀 , tidak berharap lulus pula :D, weleeeeehh.. dan pada akhirnya saya malah lulus tes L , datang lagi pada hari senin tanggal 28 April 2014 untuk tes kesehatan dan interview, saat itu kesehatan saya sedang menurun, saya sedang mual dan diare, tapi saya tetap datang untuk tes kesehatan, setelah saya masuk antrian tes, dokternya bilang, darahmu rendah cuma 70mmhg, tapi hati saya kok malah senang, kepikiran mungkin saya gak akan lulus, yeahh… hasil akhirnya via telp, begitu kata HRD nya, yasudah saya pulang..

Tanggal 29 April saya kembali bekerja dikantor, dengan perasaan H2C (Harap-harap cemas) saya kembali dengan aktivitas seperti biasa, menerima PO, membuat SPPR, dan lain-lain, sampai pada pukul 05.00 Sore saya belum menerima telp, ada sedikit perasaan lega, tapi juga tetap kepikiran kenapa belum di tlp ya, Apa saya gak lulus? Fyuuuhhhh bingung sama perasaan sendiri, sebenarnya saya ini niat resign atau gak sih -_-

Tanggal 30 April 2014, saya kembali bekerja dengan baik, memerhatikan seluruh ruangan dengan seksama, entah hari ini berbeda, lebih menyesakkan dada, tiap-tiap sudutnya begitu menyimpan kenangan manis, sampai pada ujung sudut pantry sayaperhatikan, lap-lap pel, sapu semua memberikan kenangan tersendiri buat saya 😀 loh kok? Hmm iya, jika Office Boy dikantor tidak masuk, maka sayalah yang menggantikan pekerjaannya, hehehe..

Hari itu begitu menghimpit tulang-tulang saya, memaksa saya untuk tetap menatap sampai benar-benar tak ada yang tersisa, menjelajahi semua ruangan, merabanya, hingga berkata, suatu saat saya akan merindukan ini, Huuusssss saya ini berkata apa, wong belum pasti bakal resign, dapet telp lagi aja belum.. wussssh sambil berlalu.

Di detik-detik makan siang, saya kembali menerima telp, dag dig dug hati saya, saya angkat tlp tersebut, ternyata dari PT. Nittoh yang memberitahukan bahwa saya lulus semua tes dan saya diminta datang pada hari jum’at tanggal 02 Mei 2014 untuk pengambilan seragam dan ttd kontrak, lutut saya lemas, pikiran saya buyar, ingin rasanya menangis dan mengucap syukur, Allahu Rabbi inikah yang terbaik untuk saya?

Di waktu dzuhur saya kembali membersamai sujud panjang dengan menangis, mengangis sejadi-jadinya, betapa berat saya harus resign dari kantor ini, kantor ini berhasil membuat saya cinta dan bekerja dengan hati, saya begitu nyaman bekerja di kantor ini, bertemu dengan orang-orang baik hati, Pak Andi, Bu Andi, Pak Lutpi, pak Wanto,Pak iyus, Pak Idris, Pak beni, Nunik, Pak Welly, Pak Akes dan lain-lain.

Banyak kenangan yang tak terlupakan tentunya, sejak hari ini saya merasa detik, menit yang berlalu begitu berharga, sungguh berharga, sebentar lagi saya akan meninggalkan tempat kerja ini, begitu banyak ilmu yang saya timba disini.. hiks 😥

Dan akhirnya saya memutuskan untuk resign meski hati saya begitu pilu meninggalkan tempat ini, saya sudah meminta padaNya yg terbaik, saya sudah berkali-kali istikharah dan sudah mendapatkan jawabannya, semoga Allah meridhoi keputusan saya ini, saya juga sudah konsultasi sama orang terdekat dan orang tua, memang ini baiknya, semoga Allah mudahkan kedepannya..Aamiin..

Dan surat resign pun saya ajukan kepimpinan pada tanggal 03 mei 2014, efektif tanggal 05 Mei 2014 saya sudah tidak bekerja lagi dikantor tersebut 😥 Allahu Robbi, kuatkan hambaMu ini, kuatkan, kuatkan J

Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran karyawan PT. Maxima Citra Prima, yang telah membantu saya menyelesaikan pekerjaan saya selama ini, membagi ilmu dengan begitu ikhlas, dan member dukungan serta motivasi tersendiri buat saya, harapan saya semoga kalian selalu mendapatkan yang terbaik, Aamiin..

Dan terkadang pilihan yang membuat kita berat hati itu justru yang terbaik, jika tidak buat kita, mungkin untuk orang tua kita, adik-adik kita, jika kita melepaskan satu kenyamanan demi mereka, maka beribu kenyamanan akan Allah hantarkan untuk kita ditempat yang baru nanti, hmm saya yakin itu, Allah Mudahkanlah segalanya.. Aamiin ya Robbal Alamin..

Selamat tinggal Maxima, semoga semakin sukses dan jaya, serta diberkahi Allah SWT, Aamiin..

Two Month Again… *Senang

Two Month Again... *Senang

Hei sobat 😀 .. kira-kira dua bulanan lagi kita akan memasuki Bulan yang setiap bulan dirindukan orang-orang shalih, yang hari-harinya penuh keutamaan, jam-jamnya penuh berkah, setiap detik, menit, waktunya bergelimang pahala jika diisi dengan yang bermanfaatm yaaaa dia adalah ‘Ramadhan’ hiks begitu terhenyuh hati mendengar nama bulan ini, begitu rindu dipelupuk mata, begitu rindu dalam hati, ingin rasanya esok sudah sampai menggenggam haru bersamanya, melewati hari-hari penuh berkah dengan Ramadhan, sampai harus tersesak jika waktunya memasuki bulan Syawal.. Fyuhhhh…

Sobat, kalau Ramadhan amalan apa yang kalian tingkatkan ?? harus ada yah, jangan sampai gak ada, karena rugi 😛 , dibulan Ramadhan kan pahala jadi 2 kali lipat dari bulan biasa, rasanya pun sangat rugi karena dia datang hanya 1 kali dalam 1 tahun, hmmm… kalau saya, lebih ditingkatkan lagi tadarusnya, yang tahun-tahun sebelumnya gak khatam, jadi khatam… nah kata ade dirumah saya typical orang yang suka ngomel, whehehe 😀 , dibulan Ramadhan tentu amarah lebih terjaga, kalau udah mau ngomel, langsung inget, Astaghfirulloh saya sedang puasa, masa iya harus marah-marah 😛

hmm.. walau kira-kira 2 bulan lagi Dia menyapa kita, sebaiknya udah dipersiapin nih jadwal amalan-amalan yang harus ditingkatkan, atau mulai persiapkan diri, sucikan diri, bersihkan hati, oh iya, buat yang gak biasa puasa, yuk dari sekarang latih dengan puasa senin-kamis, atau puasa-puasa lain, biar Ramadhan datang nanti kita sudah strong, hihihi 😛 , kuat dan berstamina.. Weleeeehhhh 😀

Mengenai tarhib Ramadhan, atau biasa disebut ‘menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan’ didaerah kalian melakukan apa?? disini saya tahun lalu mengadakan pawai dengan Anak-anak TPA keliling perumahan, sebelumnya saya dan kawan-kawan lain membuat bunga dakwah untuk kemudian disebarkan ke para tetangga, Subhanallahnya, meraka (anak-anak TPA) begitu antusias melakukannya, ada yang sudah berkumpul sebelum panitia datang 😛 (emang dasar panitianya ngarett yaa, Ahaha) , pakaiannya pun seragam.

Pada saat Pawai menyambut Ramadhan, saya kebagian tugas yang agak menjengkelkan, apa itu.. jeng jeng jeng… ‘jaga masjid dan nyiapin hidangan buat para panitia -_- ‘ hadehh.. bukan menjengkelkan sih, tapi dari rumah saya sudah niat ingin menuntun anak-anak TPA itu membagikan bunga dakwah yang telah dibuat, tapi bagaimanapun saya tetap merasa senang, setidaknya sudah sukses meramaikan acara tarhib Ramadhan ini, membayangkan anak-anak TPA itu membagikan bunga dakwah dengan tangan mungilnya ke para tetangga komplek sudah sangat istimewa, terlebih diiringi dengan marawis, kerlap kerlip cahaya lampion berlahfazkan Allah, Subhanallah ingin rasanya mengulang lagi ditahun ini. rasanya rindu setengah mati 🙂

Sobat, Yuk kita persiapkan diri kita untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, 🙂
Ramadhan…. I Miss You…

Dan Lelah Pun…

Dan Lelah Pun...

Sering kali kita berjanji untuk tetap menjadi seseorang yang baik, tapi sesering kita berjanji, sesering juga kita lupa, karena semua pasti ada ujiannya, baik yang biasa2 saja, maupun sampai yang tingkatnya dahsyat luar biasa, dari sisi itulah akan terlihat, sejatikah kita berbuat baik? ditengah gemerlap orang-orang yang penuh curiga, kebaikan kita dianggap kecurangan, kebaikan kita disalah artikan, sebaiknya apa yang kita lakukan supaya tak larut dalam perasaan yang menyedihkan ?

Begini, sebenarnya berbuat baik itu harus ada tujuannya, apakah? karena Allah kah, karena kewajiban sbg hambaNya kah? jika ia, nah maka dia akan bahagia, namun jika tujuannya, niatnya hanya karena ingin dipandang baik, hanya ingin dianggap, maka dia akan kecewa, kutipan dari bicaranya Aa gym sudah cukup jelas dan saya rasakan, begini kira-kira “Semakin ingin dipuji, dihargai, semakin resah hati dan semakin mudah sakit hati”.. sebaiknya berbuat baik diniatkan karena Allah, karena cintaNya pada kita begitu baik, sehingga kita hanya pantas menjadi manusia yang baik.

Baik terhadap sesama, tetapi sering dibuat kecewa, kenapa? haha.. ini sering saya rasakan, begini pandangan saya, karena kebaikan kita juga ingin dibalas dengan kebaikan ‘itulah yang ada difikiran kita’ sehingga saat orang lain mengecewakan kita, kita akan begitu sakit, karena merasa tidak terbalas kebaikan kita, nah berbuat baiklah tanpa berharap balasan, biar saja Allah yang balas, itu akan lebih terasa, Allah yang lebih tahu, tenang saja, sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, niscaya akan melihat balasannya. silahkan cek QS Al Dzalzalah ayat 7.

Jika kita berbuat baik pada orang ini, dan balasnya kecewa, mungkin saja Allah memberi balasannya lewat hambaNya yang lain, percayalah, kebaikan tiada yang sia-sia, meski sering kali kita lelah menjadi orang baik, karena orang baik selalu saja diam ketika dihimpit dahsyat oleh kedzholiman, tapi Akhirnya selalu saja baik buat kita, resapi keajaibannya 🙂

Jangan pernah mengeluh untuk menebar kebaikan, sekalipun kecewa yang kita dapatkan, dunia ini luas, kita bisa mendapatkan kebaikan dari yang lain dimana saja, dan Allah yang pantas memilihkannya untuk kita.

Tetap semangat wilah,, 🙂

Kini T_T

Kini T_T

Assalamualaikum..

Hmm kangen.. akhirnya nulis lagi setelah beberapa minggu ini gak nulis, meski tulisannya gak jelas, ya lumayan lah, karena kalo kelamaan gak nulis, oak jadi mandek, pikiran jadi butek,. heheheh :p

hari ini, lagi galau pake banget, bukan karena cowok lho ya *ehh.. sobat.. sering kali kita harus begitu ikhlas jika kita mulai sedikit kehilangan permata yang begitu berharga.. hari ini saya mulai menyadari betapa saya begitu kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini, apa itu? dia adalah sikembar pelengkap dunia, dia berwarna, menghias kemergelapan dunia, mata ini begitu berharga…

Meski hanya minus sedikit saja, tapi sangat terasa, kadang harus merasa kesal jika saya tidak dapat membaca tulisan disana, kenapa saya tidak bisa membacanya? padahal teman yang lain membacanya, hiks sedih sekali.

Faktor-faktor yang mungkin menyebabkan mata menjadi minus adalah karena saya seorang byker, jalur cibinong-parung menyebabkan banyak sekali debu yang masuk pada mata, maklum saya paling malas untuk menggunakan kaca mata terlabih pada saat berkendara, nah yang kedua, saya bekerja didepan layar monitor sudah hampir 2 tahun.. weleeeehhh mungkin ini faktor utama penyebab mata minus, nah faktor yang lain mungkin saja karena ketergantungan saya bermain HP sambil tiduran, ini juga faktor penyebab mata minus. Ya Allah baru saja umurku 20 tahun, tp harus merasakan mata minus, walaupun baru sedikit.

Sobat, kali ini saya berjanji akan membersihkan mata dengan sirih secara rutin, minum wortel paling tidak seminggu 2 kali, supaya meminimalisir bertambahnya minus, atau syuku2 minus jadi menghilang, jadi normal seperti sebelumnya.. Aamiin..

Disini siapa yang matanya minus? yuk kita bebenah diri, semoga kita selalu tetap terjaga dengan pemberian Allah yang begitu berharga, yakni dua pasang mata..

Sekian

Kita, Prasangka, Mereka …..

Kita, Prasangka, Mereka .....

Kita hidup di tengah-tengah khalayak
yang selalu berbaik sangka..
Alangkah berbahayanya
terlalu percaya pada baik sangka mereka
membuat kita tak lagi jujur pada diri
atau menginsyafi, bahwa kita tak seindah prasangka itu

tapi keinsyafan membuat kadang terfikir
bersediakah mereka tetap jadi saudara
saat tahu siapa kita sebenarnya
kadang terrasa, bersediakah dia tetap menjadi sahabat
saat tahu hati kita tak tulus, penuh noda dan karat
dan.. bersediakah dia tetap mendampingi kita di sepanjang
jalan cinta para pejuang
ketika tahu bahwa iman kita berlubang-lubang

inilah bedanya kita dengan Sang Nabi
dia dipercaya, karena dia dikenal
sebagai Al Amin, orang yang tepercaya
sementara kita dipercaya, justru karena
mereka semua tidak mengenal kita..

yang ada hanya baik sangka..

maka mari kita hargai dan jaga semua baik sangka itu
dengan berbuat sebaik-baiknya
atau sekurangnya dengan doa yang diajarkan Abu Bakar lelaki
yang penuh baik sangka terhadap diri dan sesamanya

“Ya Allah, jadikan aku lebih baik daripada semua yang mereka sangka
dan ampuni aku atas aib-aib yang tak mereka tahu..”
Atau doa seorang tabi’in yang mulia
“Ya Allah jadikan aku dalam pandanganku sendiri
sebagai seburuk-buruk makhluq
dalam pandangan manusia sebagai yang tengah-tengah
dan dalam pandanganMu sebagai yang paling mulia..”

Sumber : Salim A. Fillah, Dalam Dekapan Ukhuwah…

TUHAN TAHU KITA MAMPU

TUHAN TAHU KITA MAMPU

Assalamualaikum..

Hei Hei :D, hari ini saya mau posting lyric nasyid yang menurut saya bagus banget, terlebih kalau kita lihat videonya, hadehhh sampe bercucuran air mata (pengalaman).. ada juga yang liatnya biasa-biasa aja, ya mungkin hatinya lagi adem ayem, tapi kalau dihatinya sesak menghimpit dada, entah banyak masalah, galau, dan lain-lain, dijamin liat video nasyid yang lyric nya saya akan tulis ini pasti semangat, ya minimal senyum sadar, bahwa dibalik apapun yang kita rasakan, semua ada hikmahnya, okey checkidot kawan.. 🙂

Judul : TUHAN TAHU KITA MAMPU
By : Ali Sastra feat The Jenggots

saat kau terpuruk dan terjatuh
pakai pundakku dan kita lawan terpuruk itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU
saat beban penuhi pundakmu
genggam bahuku dan kita bagi bebanmu itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU

pernahkah dirimu merasa gelisah
begitu hebatnya beban yang harus engkau bawa
kurasa susah, semangat payah, lalu kau pasrah, hentikan langkah,
hingga akhirnya kau mengalah

di saat itu kau harus tahu
bahwa Tuhan sebenarnya memberi ujian padamu
ujian untuk mengukur kadar keimananmu
ujian untuk mengangkat meninggikan levelmu

karena tak ada ujian yang tak bisa dilalui
karena Tuhan telah mengukur diri ini
lebih baik hadapi segala beban diri
hadapi dengan ikhlas di hati

engkau tak sendirian menghadapi cobaan
saudara seiman pasti kan ulurkan tangan
kita hadapi semua dengan hati terbuka
yakin ini hanyalah ujian semata

saat kau terpuruk dan terjatuh
pakai pundakku dan kita lawan terpuruk itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU
saat beban penuhi pundakmu
genggam bahuku dan kita bagi bebanmu itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU

bertubi-tubi cobaan pun silih berganti
seakan-akan tak habis-habis dan tak berhenti
kita rasakan semakin lemah setiap hari
bahkan muncul keinginan tuk coba bunuh diri

tapi sejenak cermatilah kehidupan ini
betapa luasnya karunia dari Ilahi
meski kadang di tengah, kadang di sisi, kadang di atas, kadang dibawah
kadang tak dimengerti

sadarlah kawan, di sepanjang perjalanan
sungguh hidup ini terus memberi pelajaran
karena bagaimanapun selalu ada Tuhan
yang memberikan kekuatan

satu persatu, seiring berjalannya waktu
kita akan tahu sebenarnya yang Tuhan Mau
Tuhan ingin kita jadi manusia yang TANGGUH
Tuhan ingin agar kita tak mudah tuk mengeluh

saat kau terpuruk dan terjatuh
pakai pundakku dan kita lawan terpuruk itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU
saat beban penuhi pundakmu
genggam bahuku dan kita bagi bebanmu itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU

aku di sini sedia menemani
siap bantu jika beban itu mau kau bagi
jangan pikirkan pamrih, hilangkan semua perih
jangan lagi terpuruk dan tenggelam dalam sedih

genggam erat pundakku, cengkram erat bahuku
biar segera terbagi semua beban itu
bersama kita maju dan melangkah tanpa ragu
hapus semua pilu agar kita terus melaju

Tuhan tak pernah tidur, apalagi mendengkur
semua ini jelas-jelas telah Tuhan ukur
mungkin dengan begini kita kan tahu bersyukur
mungkin dengan ini kita takkan pernah takabur

TUHAN ADA DI SINI, DI DALAM JIWA INI
Ebiet G Ade pernah melantunkan syair ini
ayo bangkit berdiri kalau perlu kita lari
tetap semangat tuk hadapi semua ini

BONUS AKHIR TAHUN :D

BONUS AKHIR TAHUN :D

Hmm.. lama gak ngeblog, sekarang ngeblog lagi ah, hari ini thematicnya tentang BONS AKHIR TAHUN.. jenggg jenggg :D.. Aduh ini kan maret, kok masih zaman aja ngomongin bonus akhir tahun ??

haha.. tenang aja, karena saya bekerja di kantor yang serba out of date. hehe terutama masalah Bonus Akhir Tahun.. kalau diperkantoran sana, atau di jajaran pabrik sana, atau apalah sampai kios-kios dipasar pun para bos2 besar, atau BIG BOSS menebar bonus tahunan untuk karyawannya ya dibulan desember, entah awal, atau akhir desember.. hahaha.. berbeda sama disini, justru bonus akhir tahun itu akan diturunkan bulan April. yaaaaaaa.. Bonus Akhir Tahun 2013 akan turun nanti di awal April. Aamiin… *Yuhuuuuu..

Dan, meski sempat miris di desember lalu, karena yang lain bisa memiliki barang yang serba baru, atau apalah itu, hmmm.. disaat orang-orang bernuansa bonus, saya cuma bisa mendengus. ahaha… miris, gigit jari.. nah tapi, Allah maha adil, nanti ketika saya dapat bonus akhir tahun, mereka cuma dapat gaji bulanan, gantian deh mereka yang gigit jari. *Ahaiidehh

Hmm.. meski april, sekarang kan baru maret ya? udah kebayang-bayang nih apa aja yang mau dibeli.. hahaha semoga kesampean semua ya, Aamiin :D.. karena baju-baju kerja saya yang udah out of date, makanya nih terfikir buat beli baju-baju kantor yang masih bernuansa syariat islam, kepengen gamis batik. hihihi ya Ampun udah gak sabar banget pengen beli itu, berharap BIGBOS bisa menyesuaikan Bonus Akhir Tahun untuk saya, yaa mengingat saya bekerja disini sudah hampir 2 tahun. hehe 😛

Oh ya, kalau kalian akhir tahun lalu, pada dapet Bonus Akhir Tahun gak? kalo dapet Alhamdulillah, kalo gak wah harus bersabar ya. hehe

Sekian 🙂