Pekerjaan baru saya, Setter :)

Assalamualaikum.
Apa kabar semua Semoga kalian sehat yah, sejak desember belum posting lagi nih, maklum sibuk bangeeeeeeeet 😀

 
Buy the way, saya mau cerita nih tentang pekerjaan baru saya, Alhamdulillah wa syukurillah saya diterima di sebuah cv yang berkecimpung didunia pendidikan, yaitu dunia penerbitan buku. Setelah beberapa bulan lalu gagal menjadi guru TK, oh iya udah 2x gagal jadi guru TK, alasannya ‘rahasia’ padahal waktu itu udah sempet deal sama kepala sekolahnya.

 
Cita-cita dari kecil mau banget jadi guru bahasa arab, Aqidah akhlak, atau Al-Qur’an hadits, lulus SMA juga niat mau kuliah ambil jurusan bahasa arab, tapi apalah daya, ekonomi berkata lain, sehingga saya harus terjun didunia buruh. Dan pernah Allah mengijinkan saya untuk kuliah di sebuah universitas, saat itu saya ambil jurusan tekhnik informatika, (karena susah banget cari jurusan bahasa arab yg waktunya fleksibe)l, dan itu hanya berjalan beberapa semester, lagi-lagi ekonomi alasannya, bukan tidak percaya kpd Allah sang maha kaya, tapi ada ketiga adik-adik yang harus saya perjuangkan.

 
Setelah selama 4 tahun saya bekerja sebagai buruh, tetap ada rasa yang mengganjal, ada cita yang setidaknya ingin saya capai, yaitu bekerja didunia pendidikan, doa saya waktu itu,’ kalau tidak jadi guru, jadi TU juga nggak apa-apa ya Allah’, sampai akhirnya Allah mengantarkan saya ke tempat yang baru ini, CV arya duta, sebuah perusahaan yang berkecimpung didunia pendidikan.

 
Saya bekerja sebagai setter, awal kerja disini rasanya malu banget, karena emang gak paham softwarenya, saya terbiasa bekerja dengan mesin yang besar, jalannya sangat kilat, dan suara troublenya yang masih saja tetap terdengar saat bangun tidur 😀

 
Bener-bener gaptek, dan Allah dengan Rahman dan Rahimnya mengijinkan saya untuk tetap kuat dan semangat menjalani sesuatu yang baru ini, ditempat yang baru saya bertemu senior-senior yang baik-baik banget, yang sabar banget ngajarin saya bikin kotak-kotak intermeso, whehe Pak Arief Surrohman namanya, ada juga mba nani yang selalu bilang, kamu gak professional, harus gini dan gitu, sampai akhirnya saya berhasil dibilang ‘udah mulai pinter’ sama mba nani. Ada lagi mba vera yang selalu geregetan waktu ngajarin saya yang agak sedikit pelupa, semenjak duduk disamping mba vera ini saya udah mulai betah kerja disana.

 
Teman-teman junior juga friendly banget, ada selly, lilis, sesty, euis, agus, tenni dan cing dina yang cengeng 😀 , kalian seru banget dan semakin kesini saya semakin betah, karena suasananya emang beda jauh sama pabrik, meski awal-awal sempet mau resign, karena berasa ga mampu, tapi ingat lagi dengan kata-kata kaka shalihah ‘Karena Allah tahu kadarmu, selalu, dan melulu, keep fight’, saya langsung bangkit lagi. Gak mungkin Allah kasih saya pekerjaan ini kalau saya gak mampu, saya ditempatin ditempat ini karena saya mampu!,

 
Dan lagi-lagi ada aja yang bikin saya galau, waktu ada beberapa file yang rusak, sehingga saya harus setting ulang plus masukin koreksiannya, galaunya karena saya juga harus menyelesaikan tugas yang lebih penting, yaitu pusbuk, fyuh galau banget sampe nangis, tapi lagi-lagi caption semangat dari kaka shalihah itu memberi energi, ucapnya ‘Karena Allah tetaplah tegar dan kuat, Karena Allah tetaplah melangkah bahkan bila perlu berlari, Karena Allah maha tahu, tanpa harus diberi tahu’

 
Sudah hampir 2 bulan saya bekerja di penerbitan ini, saya sudah mulai sedikit mengenali karakter setter dan editor disana, mulai dari yang sedikit menyebalkan, menyebalkan sampai yang baiknya kebangetan. Terimakasih ya Allah, saat mulai jenuh dengan aktivitas buruh, Engkau memberikanku pekerjaan yang aku mau.

“Jika ada beberapa cita yang sempat tertunda, tetaplah berbaik sangka,karena dengan berbaik sangka semua akan terlaksana,meski harus menunggu sekian lama”

 

Tinggalkan Balasan

