Dan Lelah Pun…

Dan Lelah Pun...

Sering kali kita berjanji untuk tetap menjadi seseorang yang baik, tapi sesering kita berjanji, sesering juga kita lupa, karena semua pasti ada ujiannya, baik yang biasa2 saja, maupun sampai yang tingkatnya dahsyat luar biasa, dari sisi itulah akan terlihat, sejatikah kita berbuat baik? ditengah gemerlap orang-orang yang penuh curiga, kebaikan kita dianggap kecurangan, kebaikan kita disalah artikan, sebaiknya apa yang kita lakukan supaya tak larut dalam perasaan yang menyedihkan ?

Begini, sebenarnya berbuat baik itu harus ada tujuannya, apakah? karena Allah kah, karena kewajiban sbg hambaNya kah? jika ia, nah maka dia akan bahagia, namun jika tujuannya, niatnya hanya karena ingin dipandang baik, hanya ingin dianggap, maka dia akan kecewa, kutipan dari bicaranya Aa gym sudah cukup jelas dan saya rasakan, begini kira-kira “Semakin ingin dipuji, dihargai, semakin resah hati dan semakin mudah sakit hati”.. sebaiknya berbuat baik diniatkan karena Allah, karena cintaNya pada kita begitu baik, sehingga kita hanya pantas menjadi manusia yang baik.

Baik terhadap sesama, tetapi sering dibuat kecewa, kenapa? haha.. ini sering saya rasakan, begini pandangan saya, karena kebaikan kita juga ingin dibalas dengan kebaikan ‘itulah yang ada difikiran kita’ sehingga saat orang lain mengecewakan kita, kita akan begitu sakit, karena merasa tidak terbalas kebaikan kita, nah berbuat baiklah tanpa berharap balasan, biar saja Allah yang balas, itu akan lebih terasa, Allah yang lebih tahu, tenang saja, sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, niscaya akan melihat balasannya. silahkan cek QS Al Dzalzalah ayat 7.

Jika kita berbuat baik pada orang ini, dan balasnya kecewa, mungkin saja Allah memberi balasannya lewat hambaNya yang lain, percayalah, kebaikan tiada yang sia-sia, meski sering kali kita lelah menjadi orang baik, karena orang baik selalu saja diam ketika dihimpit dahsyat oleh kedzholiman, tapi Akhirnya selalu saja baik buat kita, resapi keajaibannya 🙂

Jangan pernah mengeluh untuk menebar kebaikan, sekalipun kecewa yang kita dapatkan, dunia ini luas, kita bisa mendapatkan kebaikan dari yang lain dimana saja, dan Allah yang pantas memilihkannya untuk kita.

Tetap semangat wilah,, 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s