Kita, Prasangka, Mereka …..

Kita, Prasangka, Mereka .....

Kita hidup di tengah-tengah khalayak
yang selalu berbaik sangka..
Alangkah berbahayanya
terlalu percaya pada baik sangka mereka
membuat kita tak lagi jujur pada diri
atau menginsyafi, bahwa kita tak seindah prasangka itu

tapi keinsyafan membuat kadang terfikir
bersediakah mereka tetap jadi saudara
saat tahu siapa kita sebenarnya
kadang terrasa, bersediakah dia tetap menjadi sahabat
saat tahu hati kita tak tulus, penuh noda dan karat
dan.. bersediakah dia tetap mendampingi kita di sepanjang
jalan cinta para pejuang
ketika tahu bahwa iman kita berlubang-lubang

inilah bedanya kita dengan Sang Nabi
dia dipercaya, karena dia dikenal
sebagai Al Amin, orang yang tepercaya
sementara kita dipercaya, justru karena
mereka semua tidak mengenal kita..

yang ada hanya baik sangka..

maka mari kita hargai dan jaga semua baik sangka itu
dengan berbuat sebaik-baiknya
atau sekurangnya dengan doa yang diajarkan Abu Bakar lelaki
yang penuh baik sangka terhadap diri dan sesamanya

“Ya Allah, jadikan aku lebih baik daripada semua yang mereka sangka
dan ampuni aku atas aib-aib yang tak mereka tahu..”
Atau doa seorang tabi’in yang mulia
“Ya Allah jadikan aku dalam pandanganku sendiri
sebagai seburuk-buruk makhluq
dalam pandangan manusia sebagai yang tengah-tengah
dan dalam pandanganMu sebagai yang paling mulia..”

Sumber : Salim A. Fillah, Dalam Dekapan Ukhuwah…

Iklan

TUHAN TAHU KITA MAMPU

TUHAN TAHU KITA MAMPU

Assalamualaikum..

Hei Hei :D, hari ini saya mau posting lyric nasyid yang menurut saya bagus banget, terlebih kalau kita lihat videonya, hadehhh sampe bercucuran air mata (pengalaman).. ada juga yang liatnya biasa-biasa aja, ya mungkin hatinya lagi adem ayem, tapi kalau dihatinya sesak menghimpit dada, entah banyak masalah, galau, dan lain-lain, dijamin liat video nasyid yang lyric nya saya akan tulis ini pasti semangat, ya minimal senyum sadar, bahwa dibalik apapun yang kita rasakan, semua ada hikmahnya, okey checkidot kawan.. 🙂

Judul : TUHAN TAHU KITA MAMPU
By : Ali Sastra feat The Jenggots

saat kau terpuruk dan terjatuh
pakai pundakku dan kita lawan terpuruk itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU
saat beban penuhi pundakmu
genggam bahuku dan kita bagi bebanmu itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU

pernahkah dirimu merasa gelisah
begitu hebatnya beban yang harus engkau bawa
kurasa susah, semangat payah, lalu kau pasrah, hentikan langkah,
hingga akhirnya kau mengalah

di saat itu kau harus tahu
bahwa Tuhan sebenarnya memberi ujian padamu
ujian untuk mengukur kadar keimananmu
ujian untuk mengangkat meninggikan levelmu

karena tak ada ujian yang tak bisa dilalui
karena Tuhan telah mengukur diri ini
lebih baik hadapi segala beban diri
hadapi dengan ikhlas di hati

engkau tak sendirian menghadapi cobaan
saudara seiman pasti kan ulurkan tangan
kita hadapi semua dengan hati terbuka
yakin ini hanyalah ujian semata

saat kau terpuruk dan terjatuh
pakai pundakku dan kita lawan terpuruk itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU
saat beban penuhi pundakmu
genggam bahuku dan kita bagi bebanmu itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU

bertubi-tubi cobaan pun silih berganti
seakan-akan tak habis-habis dan tak berhenti
kita rasakan semakin lemah setiap hari
bahkan muncul keinginan tuk coba bunuh diri

tapi sejenak cermatilah kehidupan ini
betapa luasnya karunia dari Ilahi
meski kadang di tengah, kadang di sisi, kadang di atas, kadang dibawah
kadang tak dimengerti

sadarlah kawan, di sepanjang perjalanan
sungguh hidup ini terus memberi pelajaran
karena bagaimanapun selalu ada Tuhan
yang memberikan kekuatan

satu persatu, seiring berjalannya waktu
kita akan tahu sebenarnya yang Tuhan Mau
Tuhan ingin kita jadi manusia yang TANGGUH
Tuhan ingin agar kita tak mudah tuk mengeluh

saat kau terpuruk dan terjatuh
pakai pundakku dan kita lawan terpuruk itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU
saat beban penuhi pundakmu
genggam bahuku dan kita bagi bebanmu itu
karena TUHAN TAHU KITA MAMPU, KITA MAMPU

aku di sini sedia menemani
siap bantu jika beban itu mau kau bagi
jangan pikirkan pamrih, hilangkan semua perih
jangan lagi terpuruk dan tenggelam dalam sedih

genggam erat pundakku, cengkram erat bahuku
biar segera terbagi semua beban itu
bersama kita maju dan melangkah tanpa ragu
hapus semua pilu agar kita terus melaju

Tuhan tak pernah tidur, apalagi mendengkur
semua ini jelas-jelas telah Tuhan ukur
mungkin dengan begini kita kan tahu bersyukur
mungkin dengan ini kita takkan pernah takabur

TUHAN ADA DI SINI, DI DALAM JIWA INI
Ebiet G Ade pernah melantunkan syair ini
ayo bangkit berdiri kalau perlu kita lari
tetap semangat tuk hadapi semua ini

BONUS AKHIR TAHUN :D

BONUS AKHIR TAHUN :D

Hmm.. lama gak ngeblog, sekarang ngeblog lagi ah, hari ini thematicnya tentang BONS AKHIR TAHUN.. jenggg jenggg :D.. Aduh ini kan maret, kok masih zaman aja ngomongin bonus akhir tahun ??

haha.. tenang aja, karena saya bekerja di kantor yang serba out of date. hehe terutama masalah Bonus Akhir Tahun.. kalau diperkantoran sana, atau di jajaran pabrik sana, atau apalah sampai kios-kios dipasar pun para bos2 besar, atau BIG BOSS menebar bonus tahunan untuk karyawannya ya dibulan desember, entah awal, atau akhir desember.. hahaha.. berbeda sama disini, justru bonus akhir tahun itu akan diturunkan bulan April. yaaaaaaa.. Bonus Akhir Tahun 2013 akan turun nanti di awal April. Aamiin… *Yuhuuuuu..

Dan, meski sempat miris di desember lalu, karena yang lain bisa memiliki barang yang serba baru, atau apalah itu, hmmm.. disaat orang-orang bernuansa bonus, saya cuma bisa mendengus. ahaha… miris, gigit jari.. nah tapi, Allah maha adil, nanti ketika saya dapat bonus akhir tahun, mereka cuma dapat gaji bulanan, gantian deh mereka yang gigit jari. *Ahaiidehh

Hmm.. meski april, sekarang kan baru maret ya? udah kebayang-bayang nih apa aja yang mau dibeli.. hahaha semoga kesampean semua ya, Aamiin :D.. karena baju-baju kerja saya yang udah out of date, makanya nih terfikir buat beli baju-baju kantor yang masih bernuansa syariat islam, kepengen gamis batik. hihihi ya Ampun udah gak sabar banget pengen beli itu, berharap BIGBOS bisa menyesuaikan Bonus Akhir Tahun untuk saya, yaa mengingat saya bekerja disini sudah hampir 2 tahun. hehe 😛

Oh ya, kalau kalian akhir tahun lalu, pada dapet Bonus Akhir Tahun gak? kalo dapet Alhamdulillah, kalo gak wah harus bersabar ya. hehe

Sekian 🙂

Duhai Lisan Yang Tersirah

Duhai Lisan Yang Tersirah

Duhai lisan yang tersirah..
Berhati-hatilah..
Jika buruk yang tercurah..
Karena ukhuwah yang merekah bisa terpecah..
Persaudaraan bisa terpunahkan..
Kepercayaan bisa terlunturkan
Rasa sayang bisa hilang..
Rasa cinta bisa jadi sirna..
Rasa rindu bisa jadi layu..
Keakraban bisa jadi kebencian..
Ukhuwah yang utuh jadi rapuh..

Duhai lisan yang tersirah……
Terjagalah.. Jika baik yang tercurah..
Karenanya, ukhuwah bisa semakin merekah..
Persaudaraan semakin erat meski berganti zaman..
Kepercayaan semakin tertancapkan dalam iman..
Rasa sayang semakin terbayang-bayang
Rasa cinta semakin luar biasa..
Rasa rindu semakin terhenyak ingin bertemu..
Keakraban semakin terindukan..
Ukhuwah yang utuh semakin menyatu..

Duhai lisan..
Berhati-hatilah..
Dan jagalah… jagalah jika baik yang tercurah..