Jomblo Sebelum Nikah

Jomblo Sebelum Nikah

Jomblo sebelum nikah? sebagian mengatakan ‘saya siap’ ini mungkin perkataan orang-orang yang memang memiliki komitmen untuk tetap menjomblo sebelum menikah, bagi sebagian orang pun mengatakan ‘aduh miris banget’ nah ini mungkin perkataan bagi orang-orang yang emang masa-masa abgnya dihabiskan buat pacaran, kalo gak pacaran hampa katanya, sepi pula, mau smsan sama siapa, kalo smsan sama cewek terus agak gimana gitu, nah ini nih yang paling utama, kalo gak punya pacar itu bingung kondangan sama siapa? ‘Jlebb’.

Menurut saya, memang sih jomblo agak miris, *hehe, katanya sang jomblo akan kebingungan jika undangan merutug datang, kebingungan karena gak punya pasangan untuk diajak kondangan, hadeh, bener juga sih emang, tapi salah kita sendiri, wong kenapa berteman hanya sama orang yang memiliki pacar, manusia dibumi ini kan banyak sekali, tentu gak semuanya punya pacar, pasti ada dan mungkin banyak yang tidak memiliki pacar. kalo saya lebih suka kondangan sama teman, baik itu teman laki-laki maupun perempuan, Alhamdulillah tidak merasa kebingungan, kebingungan itu hanya selintas perasaan yang harus dilintasi, kalau hanya didiamkan bisa-bisa malah gak kondangan.

Saya juga sering sih beberapa kali tidak menghadiri acara walimahan kawan, tetapi alasan saya memang bukan karena tidak ada pasangan, tetapi karena tidak ada teman :P, karena memang masih ada dalam perjalanan, atau memang karena tidak memiliki waktu banyak, belum lagi yang walimahannya jauh, saya hanya bisa memberikan do’a untuk yang sedang menikah, dan meminta maaf karena tak bisa hadir diacaranya.

kembali ke jomblo, saya pernah ditanya oleh seorang akhwat yang memiliki komitmen tinggi untuk tetap menjomblo sebelum nikah, begini pertanyaannya ‘ada tidak yang berani mengatakan tidak akan pacaran sebelum halal’, saya agak bingung menjawabnya, saya hanya tersenyum kecil dan menjawab ‘bingung jawabnya’.

Iya masih bingung, karena saya hanya hamba Allah yang biasa, saya masih berusaha istiqomah, agar tak lagi mempunyai ikatan tak halal, saya ingin sekali mantap untuk mengatakan IYA pada pertanyaan kawan diatas, saya ingn mantap berkata ‘saya tidak akan pacaran sebelum halal”, dan tentunya saya butuh referensi untuk hal ini.

dan kini, akan hadir buku terbaru Ahmad Rifai Rifan, sang penulis yang selalu mengompori untuk nikah muda :D, judulnya ‘jomblo sebelum nikah’, nah mungkin buku ini akan turut membantu saya untuk memantapkan hati, sayangnya buku ini akan rilis dibulan maret 2014 nanti. saya suka susunan kalimat yang ditulis ARR itu, warnanya menarik, hurufnya besar-besar, dan ringkas-ringkas pula, quotesnya juga bagus, mungkin buku ‘jomblo sebelum nikah’ adalah buku ARR yang kedua yang akan saya baca, sebelumnya saya membaca bukunya yang berjudul ‘Nikah Muda Siapa Takut’, bukunya memberi inspirasi tersendiri buat saya.

Akhir kata, apakah kalian tertarik ingin membacanya? kalau iya, harap sabar sampai maret tiba ya… oh iya sampul depannya warna ungu loh ๐Ÿ˜‰ semakin menarik untuk dibaca, karena depannya saja sudah membuat saya jatuh cinta, apalagi isinya..

Semoga Bermanfaat, Ila Liqo ๐Ÿ˜‰

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s