Dimanakah Hatinya?

Pilu rasanya, melihat berita-berita pelecehan seksual, baik dari tv, radio, internet, media koran, belum lagi di jejaring sosial seperti twitter, facebook, sampai sesekali sesegukan bercucuran air mata, mengapa, karena saya juga seorang perempuan layaknya mereka, saya juga memiliki satu orang adik perempuan, seperti apa rasanya jika kita, atau bahkan keluarga kita mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari laki-laki bejat dan tak bermoral.

Dimana hatinya ? bukankah Allah memberikannya sekeping hati untuk bertindak menggunakan hati, bukankah Allah telah memberikannya akal untuk berfikir dengan maksimal, bukankah Allah menitipkanmu pada seorang ibu yang jua seorang perempuan, Bukankah Allah kelak mentaqdirkannya menua bersama seorang perempuan, Bukankah Allah kelak memberikannya anak-anak perempuan dari hasil pernikahannya dengan perempuan, Bukankah Allah menciptakannya untuk memuliakan ibunya yang juga seorang perempuan, Bukankah Allah sangat jelas dalam surat cintanya menjelaskan bahwasanya seorang ibu, seorang perempuan melahirkannya dengan keadaan yang sepayah-payahnya ?.

Saya sungguh sangat heran dengan cara fikir para pelaku pelecehan seksual itu, saya geram, dan saya muak jika lagi-lagi harus mendengar kasus pelecehan seksual, tidak tanggung-tanggung, balita berumur 3 tahun pun harus sudah merasakan perbuatan tidak senonoh dari lelaki bejat tak bermoral, sungguh miris didunia ini.

Apa mereka tidak memiliki sekeping hati ? kalau iya, mengapa mereka bisa hidup? rasanya saya ingin berantas semua pelaku-pelaku bak keparat itu, tapi apalah daya saya hanya manusia biasa.

Buat para orang tua, mungkin ada beberapa cara yang bisa mencegah terjadinya pelecehan seksual pada buah hati tercinta, misalnya :

1. Protect tempat bermain anak
2. Beri pengertian agar anak pintar mendeteksi terjadinya kejahatan
3. jangan tinggalkan anak dirumah sendirian, apalagi bersifat continue
4. bersikap baik pada tetangga, karena sering kali keributan antar tetangga memicu terjadinya kejahatan seksual pada anak.
5. meminta perlindungan Allah SWT agar selalu dijaga dengan penjagaan yang sebaik-baiknya.

mungkin itu saja yang dapat saya share, ini hanya sekedar pemikiran saya, silahkan cari referensi lain yah.

Akhir kata, semoga bermanfaat 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s